Fakultas Farmasi UMI Mulai Tahun Ini Buka Program Profesi Apoteker

Editor : Fahmi

Online24, Makassar – Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Stadium General Program Studi (Prodi) Profesi Apoteker Angkatan Pertama, Tahun Ajaran 2016/2017, di Aula Fakultas Farmasi UMI, jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (19/9/2016).

Dalam sambutan Wakil Rektor I UMI, Prof. Dr. H. Syahnur Said, SE., M.Si., Rektorat UMI mengapresiasi Fakultas Farmasi karena atas keikhlasan dan kerja keras program studi Profesi Apoteker bisa lahir di tahun ajaran 2016/2017.

Selanjutnya, Dekan Fakultas Farmasi UMI, Rachmat Kosman, S.Si., M.Kes., Apt beharap kedepannya Pendidikan Profesi Apoteker di Makassar bisa lebih berkembang dan lebih berkualitas mengingat di Makassar Pendidikan Profesi Apoteker hanya ada di Universitas Hasanuddin (Unhas) dan tahun ini kembali Fakultas Farmasi UMI dipercayakan untuk menjalankan Pendidikan Profesi Apoteker.

“Tahun ini Fakultas Farmasi UMI diberi amanah untuk menjalankan Pendidikan Profesi Apoteker. Kita berharap kedepannya bisa lebih berkembang lagi dan kalau dilihat pendidikan profesi Apoteker di Makassar hanya dua yaitu Unhas dan UMI,” jelasnya.

Rencananya, penerimaan Mahasiswa Baru untuk Pendidikan Profesi Apoteker akan dibuka setiap semester dengan target 60 hingga 80 Mahasiswa persemester.

Penerimaan Mahasiswa Baru (MABA) untuk Profesi Apoteker Angkatan Pertama Tahun Ajaran 2016/2017 diawali dengan Penamatan Jas Almamter oleh Wakil Rektor I UMI didampingi Dekan Fakultas Farmasi UMI.

Sebanyak 129 Calon Mahasiswa Profesi Apoteker yang mendaftar dan yang dinyatama  lulus sebanyak 76 Mahasiswa dan yang melakukan pendaftaran ulang sebanyak 69 Mahasiswa.

Dalam kesempatan tersebut hadir Drs. Heru Sunaryo, Apt, selaku Kepala Subdirektorat Penggunaan Obat Rasional Direktorat Pelayanan Kefarmasian RI dan Salman, S.Si., M.Kes., Apt, selaku  Ketua Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Makassar sebagai pembicara. (VI)