Telisik Background Kandidat Aktivis Anti Korupsi Dukung NasDem

Editor : Putra Pratama
Pengurus DPW NasDem Sulsel saar jumpa pers
Pengurus DPW NasDem Sulsel saar jumpa pers

Online24,Makassar – Langkah Partai NasDem untuk melibatkan masyarakat di Takalar dan Sulsel pada umumnya serta pihak kejaksaan tinggi untuk menelusuri rekam jejak kandidat calon yang diusungnya, mendapat pujian dan apresiasi dari sejumlah aktivis korupsi di Sulsel.

Wakil Direktur Masyarakat Transparansi (Matrass) Sulsel, Suaib Rewata, mengatakan bahwa keputusan NasDem yang melibatkan masyarakat dan lembaga penegak hukum untuk menilik jejak kandidat adalah langkah tepat dan sejalan dengan komitmen lembaganya dan komitmen pemerintah secara umum untuk menciptakan pemerintahan yang bersih bebas koruptor.

“Itu kami lihat sebagai sebuah langkah tepat yang dilakukan oleh Partai NasDem di Takalar. Kami salut itu, kami memberikan apresiasi,” ujar Suaib, Senin (19/9).

Dia menegaskan semoga hal ini memberikan pembelajaran politik besar bagi seluruh lapisan masyarakat di Sulsel, khususnya di Takalar, bahwa untuk memilih pemimpin harus pemimpin yang memiliki integritas dan tidak pernah memiliki jejak tersandung kasus korupsi.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua LPSS Sophian Azali. Menurut Sophian,NasDem dengan langkah tersebut memberikan bukti bahwa partai ini memiliki komitmen di tengah masyarakat untuk menciptakan pemimpin bebas dari korupsi atau praktik praktik tercela lainnya.

“Jangan berpikir dulu bahwa itu sebuah pencitraan atau apalah namanya. Yang jelas ini sebuah bentuk konkret upaya untuk menciptakan calon pemimpin bersih dari koruptor,” ujarnya. (*)

[fbcomments]