Riedl Panggil Ferdinand Sinaga Ikut TC Timnas di Solo

Editor : Lucky

Online24, Makassar – Striker PSM Makassar, Ferdinand Alfred Sinaga, masuk ke dalam skuad timnas Indonesia yang akan menjalani pemusatan latihan (training centre) di Solo tanggal 22-27 September. Pemain berusia 28 tahun tersebut menggenapi 24 pemain yang dipanggil pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl.

Ferdinand Sinaga yang tampil apik sepanjang gelaran Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 akhirnya diberi kesempatan oleh Riedl untuk mengisi barisan penyerang. Dari 20 kali penampilannya di TSC, total ia sudah mencetak 8 gol dan berhasil masuk 10 besar jajaran top skor TSC.

Pemain kelahiran Bengkulu itu menjadi satu-satunya pemain tim Juku Eja yang mendapat panggilan mengikuti pemusatan latihan timnas. Selain Ferdinand, banyak nama-nama baru dipanggil oleh Riedl yang sebelumnya tidak disertakan dalam laga melawan Malaysia.

Di lini belakang ada bek Persipura Jayapura, Dominggus Fakdawer. Di lini tengah ada gelandang Sabah FA, Dedi Kusnandar, gelandang Barito Putera, Rizki Pora, dan gelandang Perseru Serui, Arthur Bonai.

Skuat Garuda ini disiapkan untuk tampil di turnamen terbesar Asia Tenggara, Piala AFF 2016 yang dimulai dari tanggal 19 November sampai tanggal 17 Desember. Di babak penyisihan Indonesia berada di Grup B bersama tuan rumah Filipina, Thailand, dan Singapura.

Berikut adalah skuat timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Solo seperti dilansir dari situs resmi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI):

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Dian Agus Prasetyo (Pusamania Borneo FC), Teguh Amiruddin (PS TNI)

Belakang: Indra Kahfi Ardyaksa (Bhayangkara FC), Fachruddin Wahyudi Aryanto (Sriwijaya FC), Muhammad Abduh Lestaluhu (PS TNI), Beny Wahyudi (Arema Cronus), Abdul Rachman (Persiba Balikpapan), Dominggus Fakdawer (Persipura Jayapura), Rudolof Yanto Basna (Persib Bandung), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera)

Tengah: Rizki Rizaldi Pora (Barito Putera), Bayu Pradana Andriatmoko (Mitra Kukar), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Irsyad Maulana (Semen Padang), Zulham Malik Zamrun (Persib Bandung), Ichsan Kurniawan (Sriwijaya FC), Evan Dimas Darmono (Bhayangkara FC), Dedi Kusnandar (Sabah FA), Arthur Barrios Bonai (Perseru Serui)

Depan: Irfan Haarys Bachdim (Consadole Sapporo), Boaz Theofillius Erwin Solossa (Persipura Jayapura), Lerby Eliandry Pong Babu (Pusamania Borneo FC), Ferdinand Alfred Sinaga (PSM Makassar).

(ARS)

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu