RSUD Haji Makassar Gelar Survei Simulasi Akreditasi KARS

Editor : Fahmi
RSUD Haji Makassar
RSUD Haji Makassar

Online24, Makassar- Dalam upaya untuk meningkatkan mutu pelayanan, RSUD Haji Makassar Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan Survei Simulasi Akreditasi oleh tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Rabu-Jumat (21-23/9/2016). KARS adalah lembaga akreditasi independen di Indonesia yang diakui oleh pemerintah.

Direktur RSUD Haji Makassar Prov Sulsel, Dr Arman Bausat, Sp.B, Sp.OT(K) menjelaskan, survei simulasi akreditasi ini dilakukan untuk mempersiapkan pelaksanaan akreditasi rumah sakit dengan lebih baik.

“Kami menargetkan RSUD Haji Makassar dapat meraih akreditasi dari Tim KARS,” ujar Dr. Arman.

Khususnya untuk mengetahui kekurangan yang terdapat baik pada pelayanan di rumah sakit maupun kekurangan pada dokumen kelengkapan akreditasi. Tim survei terdiri dari tiga orang, yakni Surveior Manajemen, Surveior Medis dan Surveior Keperawatan.

Menurut dr. Herminiati,MARS selaku Ketua Tim Survei mengatakan bahwa antusiasme dan semangat staf rumah sakit sangat tinggi  dalam acara survei simulasi ini. Oleh karena itu, ia berpesan untuk selalu komitmen untuk menyukseskan akreditasi.