Loyal pada K85, Arema Cronus Tolak Kongres PSSI di Makassar

Editor : Lucky

Online24, Makassar – Lokasi pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang akan digelar 17 Oktober mendatang masih menjadi pro dan kontra. Pemilihan lokasi Kongres PSSI menjadi polemik karena keinginan yang berbeda antara pemerintah dan PSSI.

Sebelumnya PSSI sudah menyatakan bahwa Kongres akan dihelat di Makassar. Sementara pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menegaskan jika Kongres PSSI bakal digelar di Yogyakarta.

Rupanya, bukan cuma Menpora Imam Nahrawai saja yang tidak setuju jika Kongres digelar di Makassar. Sejumlah klub yang masuk dalam kelompok 85 (K-85) juga menolak kongres di Makassar.

Salah satu klub peserta K-85 adalah Arema Cronus. Klub asal Malang, Jawa Timur, ini bakal memboikot Kongres PSSI apabila tetap dilaksanakan di Makassar.

“Sebagai anggota K-85, kami hanya makmum saja. Ini karena kami harus loyal pada sikap pimpinan K-85 yang dengan tegas menolak Kongres PSSI digelar di Makassar,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Sampai saat ini, PSSI masih pada keputusan awalnya yang menginginkan kongres digelar di Makassar. PSSI bahkan telah menyebarkan undangan di mana lokasi kongres yang beragendakan pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan anggota Komite Eksekutif PSSI itu, tidak berubah.

Kongres PSSI bisa saja terganjal izin kepolisian mengingat Imam Nahrawi memberikan rekomendasi apabila dilaksanakan di tempat yang sesuai keinginannya.

“Alasan pemerintah merekomendasikan kongres di Yogyakarta kan jelas, yaitu netralitas. Karena tidak ada calon Ketum PSSI yang berasal dari sana. Selain itu, kemudahan transportasi dan soal sejarah tempat kelahiran PSSI,” ujar Ruddy Widodo.(*)