Ajakan Sholat Berjamaah Beredar di Media Sosial

Editor : Ahmad Raffasya

Online24,Makassar- Selain fokus mengurus pemerintahan Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS) juga dikenal dengan kampanye “ayo ke masjid”-nya.

RMS merupakan kepala daerah pertama di Sulsel yang mengeluarkan edaran ke staf ASN dalam lingkup Pemkab Sidrap untuk salat berjamaah Dhuhur dan Ashar.Tak hanya itu, seluruh warga pun dianjurkan salat berjamaah di masjid-masjid terdekat.

Selain itu RMS bahkan membentuk tim armada safari jamaah Tasbih dalam kurung lima tahun terakhir ini. Jamaah tersebut bertugas untuk berkeliling masjid masjid yang ada di Sidrap untuk mengajak warga sekitar masjid sholat berjaamah.

“ Kita mengajak warga untuk me-makmurkan masjid. Dalam artian jangan biarkan masjid kosong terlebih di waktu sholat Mahgrib dan Isya. Jamaah tasbih pun siap membantu warga untuk belajar agama “ ujar Rusdi Masse.

Selaian itu RMS mengatakan sering berjaamaah di masjid membuat kita lebih peduli dengan lingkungan sekitar. Imbauan Bupati Sidrap dua periode ini sudah ada sejak akhir 2013 dan berlaku hingga saat ini.  Bahkan sudah diikuti sejumlah kepala daerah di Sulsel tak terkecuali Walikota Makassar Ramdhan Pomanto. Danny sapaan akrab Walikota Makassar pun memberlakukan hal yang sama, salat berjamaah di lingkup Pemkot Makassar awal 2016 ini.

Tak puas dengan itu Pemerintah Kabupaten Sidrap, saat ini aktif mengkampanyekan Ayo ke mesjid melalui sosial media. Video berdurasi 57 detik,  Sabtu (24/9/2016) bahkan terupload di youtube, berisi ajakan RMS ke  masjid. Link video tersebut, kemudian disebar ke sejumlah media sosial lainnya. (*)