Jubir Golkar Sulsel: Pengurus Golkar yang Tidak Hadir Rapat Pleno Diancam Dipecat Bukan Ichsan Yasin Limpo

Editor : Fahmi
Rapat Pleno DPD I Golkar Sulsel di sekretariat DPD I Golkar Sulsel
Rapat Pleno DPD I Golkar Sulsel di sekretariat DPD I Golkar Sulsel

Online24, Makassar – Dalam Rapat Pleno DPD I Golkar Sulawesi Selatan di kantornya, jalan Botolempangan, Minggu kemarin (25/9/2016), adik kandung mantan Ketua DPD I Golkar Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Ichsan Yasin Limpo yang saat ini menjabat Bendahara di kepengurusan transisi DPD I Golkar Sulsel tidak hadir dalam pertemuan tersebut.

Selain Ichsan, putranya Adnan Purichta yang juga menjabat Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Cendekiawan dan Kebudayaan serta adiknya, Haris Yasin Limpo yang menjabat Wakil Ketua Bidang Pembangunan Daerah dan Pedesaan juga absen dalam Rapat Pleno yang turut dihadiri Sekjen Golkar Idrus Marham.

 

Melihat hal ini, Nurdin Halid pun memberikan ultimatum kepada kader yang tidak hadir. Bila masih tetap tidak hadir dalam rapat hingga Senin depan, maka kader yang bersangkutan dianggap keluar dari partai.

Juru bicara Golkar, Maqbul Halim saat dimintai klarifikasi terkait statemen Nurdin Halid mengatakan, kader yang dimaksud adalah kader yang tidak datang tanpa alasan yang jelas.

“Kader yang dimaksud pak Nurdin itu adalah kader yang tidak hadir tanpa alasan yang jelas. Kalau pak Ichsan Yasin Limpo sudah berbicara kepada pak Nurdin, beliau meminta ijin karena ada acara PMI yang bersamaan,” ujarnya melalui pesan singkat.

Menurutnya dari ke 66 kader yang tidak hadir, hanya 11 orang yang tidak memberikan alasan dan hingga kini nomernya tidak bisa dihubungi.

” Ke 11 orang ini, kalau sampai seminggu tidak bisa dihubungi dan tidak ada kabarnya, akan mendapat surat teguran tertulis. Yang dibilang pak Nurdin betul, tapi tetap ada teguran tertulis dulu, Jadi tolong diklarifikasi ya, yang dimaksud pak Nurdin itu bukan IYL, melainkan kader yang tidak hadir dan tidak ada kabarnya,” pungkas Maqbul.

Dalam Rapat Pleno perdana DPD I Golkar Sulsel ini, selain dihadiri Sekjen Golkar Idrus Marham, beberapa tokoh Golkar Sulsel turut hadir, seperti Ketua Harian Golkar Sulsel M Roem, Rusdin Abdullah, Arfandy Idris, Yaqkin Padjalangi, Abdillah Natsir dan Peter Gozal.

(Mnu)