Polres Gowa: 3 Pemuda Yang Diamankan Semalam Bukan Pelaku Pembakaran

Editor : Lucky
Petugas mencoba memadamkan api di kantor DPRD Gowa, Senin (26/9/2016)
Petugas mencoba memadamkan api di kantor DPRD Gowa, Senin (26/9/2016)

Online24, Makassar – Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Tambunan, membenarkan telah penangkapan orang pemuda di sekitar Balla Lompoa, Selasa (27/9/2016) dini hari wita. Tapi, Tambunan menegaskan bahwa ketiga orang tersebut bukan pelaku pembakaran gedung DPRD Gowa.

Tambunan menjelaskan bahwa ketiga pemuda tersebut diamankan tim Patroli Polres Gowa di samping Museum Balla Lompoa¬† karena diduga membawa senjata tajam. “Ketiga pemuda yang ditangkap tadi malam tidak hubungnya sama sekali dengan kejadian kemarin (pembakaran) di gedung wakil rakyat,” ujarnya.

“Itu hanya langkah antisipasi. Terkait senjata tajam yang dibawanya, kami belum bisa berkomentar apa-apa karena masih dalam penyelidikan. Tapi, yang jelas tidak ada hubunganya dengan pembakaran kemarin,” pungkasnya.

Menanggapi terjadinya kekhawatiran di masyarakat, Tambunan berharap agar masyarakat tetap tenang dan mempercayakan urusan itu kepada pihak kepolisian. “Jangan gegabah, percayakan saja pihak kepolisian. Biarkan Polri menyelesaikan dan mengungkap kasus ini,” tandasnya.

Gedung DPRD Gowa dibakar massa kemarin siang, Senin (26/9/2016).  Ruang rapat paripurna hangus, semua perabot yang ada di dalamnya ludes dilalap di jago merah. Gedung wakil rakyat itu dibakar massa yang diduga tidak setuju dengan adanya Perda Nomor 5 tahun 2016 tentang LAD.

(MNU)

 

[fbcomments]