3 Hari Jelang Kontra Barito, Robert Belum Temukan Formasi Tepat di Timnya

Editor : Fahmi
proses latihan PSM Makassar
proses latihan PSM Makassar

Online24, Makassar – Tersisa tiga hariĀ  bagi pelatih PSM Robert Rene Albert untuk menyusun formasi timnya untuk menghadapi laga tandang melawan Barito Putra di stadion “17 Mei”, Banjarmasin, Sabtu (1/9/2016) mendatang. Robert mengaku hingga hari ini, ia mencari-cari formasi tepat untuk menantang tim berjuluk Laskar Antasari di kandangnya.

“Saya belum tahu formasi yang akan digunakan, karena kita kekurangan pemain. Empat pemain ke PON, Ardan belum fit, Willy ada infeksi di perutnya serta tiga oemain cedera yakni Luiz Ricardo, Maldini Pali dan Antoni,” ujar Robert usai memimpin latihan di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (28/9/2016)

Khusus Ardan Aras dan Wiljan Pluim, Robert mengatakan mereka bisa tampil dalam laga kontra Barito. Namun coach asal Belanda ini urung mengambil resiko, mengingat ada empat laga krusial setelah menghadapi Barito.

“Willy ada infeksi di perutnya, meski begitu dia tetap berusaha mengikuti latihan. Ardan belum fit 100 persen. Kita punya laga padat setelah dari Barito. Kalaupun mereka tampil, mungkin tidak sampai 90 menit. Yang pasti kita tidak mau mengambil resiko,” jelasnya.

Sementara itu, di barisan penyerang, pelatih yang hobi bermain golf itu cukup lega lantaran topskorer PSM, Ferdinand Sinaga, sudah kembali dari pemusatan latihan timnas.

(ARS)

[fbcomments]