Rektor Unibos Curigai Keterlibatan Pihak Luar Gembosi Tawuran Mahasiswa

Editor : Fahmi
Rektor universitas bosowa 45 prof saleh pallu. (foto:zhoelfikar)
Rektor universitas bosowa 45 prof saleh pallu. (foto:zhoelfikar)

Online24, Makassar – Terkait dua kelompok mahasiswa Universitas Bosowa 45 yang terlibat bentrok, di kampusnya, jl Urip Sumoharjo, Makassar, sekitar pukul 18.30 Wita, Rabu (28/9/2016), Rektor Univ. Bosowa Prof Dr Saleh Pallu yang ditemui di lokasi kejadian mencurigai keterlibatan pihak luar dalam bentrokan di kampusnya. Menurut Saleh, keributan ini dipicu ketersinggungan antar mahasiswa dari kedua fakultas yang bentrok.

“Sebelumnya sudah pernah didamaikan oleh pimpinan fakultas masing-masing, entah kenapa tiba-tiba mahasiswa FKIP kembali datang membawa orang luar kampus untuk menyerang mahasiswa Teknik menggunakan busur panah,” pungkas Saleh.

Kedua kelompok mahasiswa yang bertikai tersebut berasal dari mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) kontra mahassiwa Fakultas Teknik.

Hingga saat ini aparat kepolisian dari Polsek Panakukang masih menyelidiki pihak-pihak yang terkait peristiwa penyerangan di kampus milik Bosowa Group ini. Pihak Rektorat nantinya akan memberi sanksi pada mahasiswa yang terlibat aksi penyerangan di kampusnya.