Dishub Makassar Kesulitan Tindak Taksi Online

Editor : Fahmi
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Muhammad Mario. (foto:viv)

Online24, Makassar -Taksi Online yang beberapa bulan terakhir ini beroperasi di Makassar. Namun Dinas Perhubungan Kota Makassar kesulitan mengambil tindakan karena menggunakan plat hitam.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Muhammad Mario mengatakanĀ taksi online merupakan permasalahan yang baru di Kota Makassar karena perizinan operasi taksi ditangani pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Dishub Sulsel saat ini juga agak sulit mendeteksi taksi online karena menggunakan plat hitam,” ungkapnya, Rabu (28/9/2016).

Lebih lanjut, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dishub Sulsel terkait langkah yang diambil dalam menyikapi permasalah tersebut. “Saat ini kita menunggu koordinasi Dishub Sulsel karena untuk pengopreasian taksi izinnya ada di pemerintah provinsi Sulsel,” ungkapnya.

Sementara itu, Kementerian Perhubungan sudah memberikan peluang kepada taksi online untuk bisa beroperasi secara legal. “Dari kementerian juga sudah memberikan peluang kepada mereka, selama itu berbadan hukum izin operasionalnya akan dikeluarkan,” tutupnya.

(viv)