Padepokan Kanjeng Dimas Pribadi di Makassar Tidak Berpenghuni

Editor : Fahmi

Online24, Makassar– Padepokan Kanjeng Dimas Pribadi yang terletak di jalan Bontobila, Kelurahan Batua, Kec. Manggala, Makassar, kini kosong melompong pasca penangkapan ‘Mahaguru’ Padepokan, Kanjeng Dimas Pribadi oleh anggota Polda Jawa Timur karena terlibat kasus pembunuhan.

Padepokan di Makassar yang ber-arsitektur rumah kayu khas Bugis-Makassar ini merupakan kediaman pribadi Ibrahim Taju dan istrinya, Marwah Daud yang dikenal tokoh Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) asal Sulawesi Selatan. Marwah Daud di Padepokan ini juga diketahui sebagai Ketua Yayasan Padepokan.

Beberapa warga yang tinggal di sekitar Padepokan ini bersama anggota Koramil dan Polsek Manggala melakukan penjagaan untuk mengantisipasi adanya serangan dari mantan pengikut Padepokan yang diketahui pernah menyetorkan uangnya ke Padepokan hingga milyaran rupiah.

Lurah Batua, Jufri, pada wartawan menyebutkan Padepokan di daerahnya ini telah ditinggalkan penghuninya sekitar 5 bulan terakhir ini.

“Dahulu pernah ramai karena dikunjungi saat padepokan masih aktif, kita melakukan penjagaan agar tidak aksi perusakan pasca ditangkapnya pimpinan Padepokan di Probolinggo,” ujar Jufri.

(ifan)