6 Unit Angkutan Umum Terjaring Razia di Jalan Sultan Alauddin

Editor : Fahmi
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar saat melakukan operasi rutin di Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Kamis (29/9/2016). (foto:viv)
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar saat melakukan operasi rutin di Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Kamis (29/9/2016). (foto:viv)

Online24, Makassar – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar dibantu Aparat Kepolisian dari Satpolantas Polrestabes Makassar kembali menggelar razia terhadap angkutan umum. Hasilnya 6 mobil angkutan umum dan 3 mobil angkutan barang ditilang, di Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Kamis (29/9/2016).

Humas Dishub Kota Makassar, Abdul Asis Sila, mengatakan razia ini merupakan operasi rutin yang dilakukan Dishub Makassar bersama Polantas Polrestabes Makassar untuk menekan tingkat pelanggaran yang dilakukan pengendara angkutan umum.

“Hari ini Dishub Makassar menjaring 9 kendaraan yang kena tilang surat-surat karena tidak diperpanjang buku keur dengan izin trayeknya,” jelasnya.

Asis menambahkan bahwa pengendara yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) akan dilimpahkan ke pihak kepolisian baik roda dua dan roda empat. Sementara wewenang Dishub Makassar hanya melihat kelayakan berkendara misalnya buku keur dan izin trayek.

“Buku keur ini harus di keur per 6 bulan sementara izin trayek persatu tahun dan 5 tahun. Dan itu yang harus diingat oleh sopir angkutan umum,” tambahnya.

Dari sejumlah operasi yang digelar Dishub Makassar, kendaraan angkutan umum atau pete-pete ditemukan sebagai pihak yang paling banyak melakukan pelanggaran.

(viv)

[fbcomments]