RMS Jadi “Buah Bibir” Tokoh Adat Takalar

Editor : Fahmi
Rusdi Masse berbincang bersama Makmur Sadda. (localhost)
Rusdi Masse berbincang bersama Makmur Sadda. (localhost)

Online24, Makassar – Bupati Sidrap, Rusdi Masse rupanya menjadi “buah bibir”  oleh para tokoh masyarakat dan lembaga adat di Takalar. Pembahasan sehari-hari lembaga adat dan tokoh masyarakat Takalar tak jauh-jauh dari sifat yang dimiliki oleh Bupati Sidrap dua periode ini.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Lembaga Adat, Andi Makmur Sadda. “Hingga saat ini setiap saya bertemu dengan tokoh masyarakat ataupun lembaga adat di Takalar, selalu membicarakan dan bertanya soal RMS sama saya,” ujarnya.

Menurut mereka, RMS adalah sosok yang benar-benar menghargai adat istiadat. Hal ini terlihat saat ia mengunjungi Takalar untuk pertama kalinya.

“Menurut mereka, RMS adalah sosok yang sangat menghargai adat istiadat. Saat datang ke Takalar, RMS mampir dulu ke Rumah adat Balla Lompoa, bahkan sebelum pulang beliau datang lagi untuk berpamitan,” ujar laki-laki yang juga pernah menjabat sebagi Bupati Takalar dua periode ini. Menurutnya, belum ada pejabat Sulsel, yang melakukan hal seperti ini.

Seperti diberitakan online24jam.com beberapa waktu lalu, RMS sempat singgah dirumah adat Balla Lompoa Takalar, saat deklarasi Syamsari – Achmad Se’re pada Rabu (21/9/2016) lalu.

(mnu)