Daeng Ical Turun Tangan Atasi Kasus Orangtua Jual Bayi di RS Unhas

Editor : Fahmi
Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal
Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal

Online24, Makassar – Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal, langsung turun tangan terkait persoalan yang dihadapi pasangan suami istri Januar  dan Andi Indra Ayu yang nekad ingin menjual bayinya karena tidak mampu membayar biaya rumah sakit hingga puluhan juta.

Daeng Ical sapaan akrab orang nomor 2 di Kota Makassar ini mengungkapkan saat ini pihaknya sudah menindaklanjuti persoalan tersebut.

“Hari ini sudah dilakukan verifikasi ke pihak pengurus rumah sakit untuk ditindak lanjuti,” ungkapnya, saat ditemui di Balaikota, Jumat (30/1/2016).

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa saat ini ia sudah mengkonfirmasi perihal keinginan orangtua bayi tersebut dengan pihak BPJS untuk menyelesaikan masalah tersebut.

“Kita tinggal menunggu kartu BPJS-nya aktif, kita pastikan biaya pengobatannya akan di back up dari biaya anggaran kesehatan program kesehatan integrasi Jamkesda ke Jaminan Kesebatan Nasional (JKN) yang diusulkan Dinas Sosial,” tambahnya.

Sebelumnya, Wakil Walikota Makassar ini sudah memberikan bantuan kepada orang tua bayi  untuk kemudian diberikan pemeriksaan lebih lanjut.

“Semalam kita sudah telepon orang tuanya, dan secara pribadi juga kita sudah memberikan bantuan. Untuk nominal tidak perlu disebutkan. Paling tidak kita sudah membantu,” tutupnya.

(VI)