Dinsos Amankan 10 ABG Tinumbu yang Kerap Melakukan Tindak Asusila

Editor : Lucky
Dinas sosial Makassar mengamankan ABG di Tinumbu yang kelakuannya meresahkan warga

Online24, Makassar – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar melalui patroli Tim Reaksi Cepat (TRC) Saribattang mengamankan 10 anak baru gende (ABG) di Jalan Tinumbu, Makassar, kemasin Jumat (30/9/2016) siang. Mereka diamankan atas laporan warga setempat karena diduga kerap melakukan tindakan asusila.

Dari 10 remaja tersebut, satu diantaranya adalah perempuan. Aktivitas mereka setiap malam, mereka selalu berkumpul dan aktivitasnya meresahkan warga. Menurut warga sekitar, remaja yang kerap nongkrong di tempat tersebut setiap malamnya mencapai dua puluh orang dan tiga diantaranya remaja putri, termasuk yang telah diamankan.

“Laporan yang kami terima, anak-anak ini sering melakukan hal yang tidak sepantasnya bagi seorang remaja, bahkan mengarah pada tindakan asusila,” jelas Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Haidar Hamzah.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial kota Makasar, Mukhtar Tahir, menyampaikan bahwa pihaknya akan segera merehabilitasi para ABG tersebut. Ada dua yang dirujuk ke Yayasan Kelompok Peduli Penyalahgunaan Narkoba (YKP2N) di Jalan Faisal, dua yang dibawa ke Panti Doulus di Sudiang, dan enam orang masih akan direhab di tempat lain.

(VI)