Dzikir Dan Tabliq Akbar Di Bulukumba Dirangkaikan Dengan Penyambutan Jemaah Haji

Editor : Fahmi
Bupati Bulukumba (A.M. Sukri Sappewali) saat sambutan di acara Dzikir dan Tabliq Akbar di Rujab Bupati, Sabtu (1/10/16) malam. (foto:arn)
Bupati Bulukumba (A.M. Sukri Sappewali) saat sambutan di acara Dzikir dan Tabliq Akbar di Rujab Bupati, Sabtu (1/10/16) malam. (foto:arn)

Online24, Bulukumba – Menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriyah yang jatuh pada 2 Oktober 2016, Bupati Bulukumba, A.M. Sukri Sappewali menggelar Dzikir dan Tabliq Akbar bersama ribuan masyarakat Bulukumba.

Dzikir dan Tabliq Akbar Bersama yang berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Bulumba, jl. Anggrek, Kecamatan Ujungbulu tersebut, selain dihadiri ribuan masyarakat Bulukumba, juga turut Wakil Bupati Tomy Satria, dan para kepala SKPD serta Pimpinan Forum Koordinasi Daerah yang mengikuti jalannya acara dengan hikmat dan seksama.

Bupati Bulukumba, A.M. Sukri Sappewali mengatakan, pelaksanaan Dzikir dan Tabliq Akbar Bersama yang dimeriahkan dengan tauziah Ustadz kondang asal Makassar, Muchsin Ramlan ini, merupakan agenda rutin yang sering dilaksanakan di Rujab Bupati terkhusus menyambut tahun baru Islam, sebagai simbol kabupaten religius yang terikat dengan beberapa perda keagamaan.

“Jadi memang rutin melakukan hal seperti ini terkhusus menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriyah kita buat Dzikir dan Tabliq Akbar bertemakan Berhijrah Menuju Bulukumba Sejahtera dan Terdepan, Berlandaskan Budaya Kerja yang Religius, agar kita sebagai umat muslim lebih meningkatkan keimanan,” ujar Sukri.

Selain itu, pelaksanaan Dzikir dan Tabliq Akbar ini sekaligus dirangkaikan penyambutan ratusan Jemaah Haji yang tergabung dalam Kloter 5 yang telah pulang ke Bulukumba, 23 September 2016 lalu.

(arn)