Rumah Alm. Hj Najmiah Sudah Lama Sepi

Editor : Fahmi

Online24, Makassar – Siapa yang tidak kenal dengan almarhumah Hj  Najemiah? Wanita yang diketahui adalah salah satu korban Dimas Kanjeng Taat Pribadi, dalam hal penggandaan uang senilai Rp 202 Miliar untuk diganda jadi Rp 18 Triliun, berupa uang dan emas batangan.

Saat disambangi dikediamannya, di jalan Sunu, Kompleks Perumahan Dosen Unhas, Kecamatan Tallo, Makassar, Senin Siang (3/10/2016). Rumah berlantai dua dengan desain mewah bercorak keeemasan itu terpantau sepi. Ketika Alm. Najmiah masih hidup, dia tinggal di rumah ini bersama suaminya, Prof. Muin Liwa, yang merupakan Guru Besar Ilmu Peternakan Unhas.

Salah satu tetangga yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan almarhum Hj Najemiah dan keluarganya dikenal tertutup dan tidak bersosialisasi dengan tetangga sekitar.

“Hj Najemiah dan keluarganya memang tertutup orangnya dan jarang bergaul dengan tetangganya,” tuturnya.

Saat ini kanjeng Dimas telah diamankan oleh Polda Jawa Timur karena melakukan tindak kriminalitas. Sebelumnya Polda Sulsel juga telah mengabarkan, ada sejumlah barang bukti yang dikirim Dimas Kanjeng ke pihak Najemiah di kota Makassar.

Barang tersebut diketahui berupa emas batangan dan uang palsu yang dikirim dalam satu kontener. Namun barang itu masih diselidiki pihak Polda Sulsel. Kasus tersebut juga telah dilaporkan salah satu putra Alm. Najmiah didampingi salah satu anggota DPR RI Akbar Faisal ke Polda Jatim beberapa waktu lalu.

(VI)