Warga Bontobila: Tadi Malam Ada yang Titip Kunci Padepokan

Editor : Lucky
Suasana padepokan Dimas Kanjeng di Jalan Bontobila
Suasana padepokan Dimas Kanjeng di Jalan Bontobila

Online24, Makassar – Menurut keterangan dari warga sekitar yang pernah menjadi juru parkir di Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi, Boy, semalam ada seorang anak kecil yang datang padanya untuk menyerahkan kunci rumah.

“Setiap malam warga sini begadang, takutnya ada santri yang datang mengamuk. Tadi malam sekitar pukul 20.00 wita, ada anak kecil berusia sekitar 6 tahun datang ke kami (warga yang berjaga) dan menyerahkan kunci,” ujarnya, Senin (3/10/2016).

“Waktu saya tanya kunci apa, anak kecil itu mengatakan kunci Padepokan. Dia bilang mau titip kunci itu, takutnya nanti ada polisi datang, jadi tidak perlu merusak pintu,” imbuhnya.

Boy mengaku tidak serta merta, menerima kunci tersebut, karena asal usul kunci itu sendiri tidak jelas. Akhirnya, kunci itu dibawa kembali oleh anak kecil tersebut.

“Saya sama rekan-rekan di sini tidak berani terima. Sebenarnya waktu saya tanya, anak itu tidak mau menjawab di mana kunci itu dia dapat. Saat dia pergi, saya ikuti dia dari belakang, ternyata di jalan raya, dia naik mobil putih yang parkir di pinggir jalan. Sesudah itu mobilnya langsung pergi,” pungkasnya.

Ia menambahkan, selain asal usul yang tidak jelas, faktor dia tidak mau menerima kunci tersebut adalah dia tidak mau terlibat dalam urusan ini.