KPK Buka Rekrutmen Seleksi Pegawai Baru Melalui ‘Indonesia Memanggil 12’

Editor : ifan Ahmad

Online24, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka rekrutmen dan seleksi pegawai baru yang disebut dengan ‘Indonesia Memanggil 12’. Sasaran perekrutan WNI lulusan sarjana strata 1 dengan tahun kelulusan tahun 2013-2016 serta usia maksimal 28 tahun pada saat penutupan pendaftaran yang memiliki integritas dan komitemen tinggi dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi. Ada pun jangka waktu pendaftarannya tanggal 1 sampai 11 Oktober.

Dilansir dari melalui situs kpk-im12.experd.com, KPK akan merekrut sebanyak 400 orang untuk mengisi lima fungsi jabatan. Para rekrutan baru tersebut nantinya menempati posisi dengan nama jabatan Spesialis Muda 1.

kpk-im12.experd.com
kpk-im12.experd.com

Pertama, rekrutan akan ditantang mengimplementasikan pengetahuan dan teoritis menjadi implmentatif. Kedua, bekerja sesuai dengan prosedur kerja dan petunjuk pelaksanan. Ketiga, mengevaluasi dan memperbaiki sistem atau metode kerja secara sederhana.

Keempat, mereka mampu mengidentifikasi masalah dan memberikan pelayanan atau solusi standar. Terakhir, melaksanakan penugasan dengan koordinasi antar unit kerja sebagai anggota tim kerja lintas unit kerja dan operasional.

Para rekrutmen dari semua jurusan. Namun, mereka yang diutamakan dari jurusan hukum, akuntansi, manajemen, psikologi, ilmu pendidikan, statistik, manajemen informatika, ilmu komputer, sistem informasi, teknik komputer, telekomunikasi, hubungan internasional, sastra inggris, pertanian pertambangan, kehutanan, dan pariwisata.

KPK mensyaratkan para pelamar berasal dari jurusan yang memiliki akreditasi B, IPK perguruan tinggi negeri 2,75, dan perguruan tinggi swasta 3,00. Kemampuan komputer minimal menguasai MS Office. Syarat terakhir, kemampuan bahasa diutamakan menguasai bahasa asing dan juga bahasa daerah. (*)