Abraham Samad Kritisi Ribetnya Pelayanan Rumah Sakit

Editor : Fahmi

Online24, Makassar – Berbagai permasalahan dihadapi dalam dunia kesehatan, salah satunya ialah pelayanan kesehatan publik yang dinilai kurang maksimal.

Mantan Ketua KPK Abraham Samad, mengungkapkan selama ini yang menjadi pokok permasalahan dalam dunia kesehatan khususnya di rumah sakit adalah pelayanan kesehatan yang kurang maksimal, seperti pengurusan administrasi yang terlalu ketat, yang dapat menghambat pelayanan kesehatan.

“Pengurusan administrasi jangan diperketat, ambil tindakan dulu kemudian bertindak sesuai administrasi,” tutur Abraham saat berbicara dalam Sosialisasi Pelayanan Publik; Mendorong Pengendalian Konflik Kepentingan di Rumah Sakit di hotel Dalton, Makassar, Selasa (4/10/2016).

Jika keadaan seperti ini terus berlanjut,  Abraham khawatir 50 persen dari 100 pasien yang ada di rumah sakit bisa meninggal dunia akibat pelayanan yang tidak cepat.

Abraham juga berharap melalui sosialisasi ini pelayanan di rumah sakit bisa diperbaiki lagi, dengan sokongan kepala daerah dan pimpinan yang terkait.

(ViV)