Emas Batangan di Rumah Najemiah Ada Logo Palu-Arit

Editor : Lucky
Emas batangan yang terdapat lambang palu-arit
Emas batangan yang terdapat lambang palu-arit

Online24, Makassar – Puluhan emas batangan ditemukan dalam peti di rumah almarhumah Najemiah di Kompleks Perum Dosen Unhas, Jalan Sunu, Makassar, Selasa (4/10/2016). Emas batangan tersebut disinyalir diberikan oleh Dimas Kanjeng Taat Pribadi sebagai ganti dari uang Rp 200 miliar yang disetorkan Najemiah sekitar tahun 2014-2015 lalu.

Dari puluhan puluhan emas batangan itu, ada beberapa yang memiliki gambar palu dan arit. Palu dan arit merupakan logo dari Partai Komunis Indonesia (PKI). Di emas batangan itu juga tertera keterangan Bank Union Switzerland.

“Beberapa tadi kita lihat ada  lambng palu-arit. Ini akan kita selidiki dulu,” ungkap Kapolda Sulsel, Anton Charliyan, yang mendampingi tim penyidik dari Polda Jatim.

Najemiah adalah salah satu korban penipuan dari modus penggandaan uang Dimas Kanjeng. Saat ini, Dimas Kanjeng menjalani pemeriksaan di Polda Jatim.

Selain emas batangan, polisi juga mendapatkan empat koper berisi uang palsu. uang tersebut terdiri dari beberapa mata uang negara lain seperti Korea, Vietnam, Euro, dan beberapa uang Rupiah. “Kita belum tahu berapa jumlahnya, akan dihitung dulu,” kata Anton.

(*/dam)