Gedung Paripurna dan Ruang Komisi DPRD Bulukumba Dianggarkan Rp 2,8 Miliar

Editor : Lucky
Papan proyek pembangunan di DPRD Bulukumba yang dianggarkan sebesar Rp 2,8 Miliar
Papan proyek pembangunan di DPRD Bulukumba yang dianggarkan sebesar Rp 2,8 Miliar

Online24, Bulukumba – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba menganggarkan Rp 2,8 miliar untuk pembangunan gedung paripurna baru dan ruang komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Untuk pembangunan yang akan segera dilakukan dalam masa pengerjaan selama 3 bulan.

Kepala Dinas Tata Ruang, Perumahan dan Cipta Karya (DTRPCK) Bulukumba, Pasakai,  mengatakan jika pemkab menganggarkan Rp 2,8 miliar untuk pembangunan gedung baru di DPRD. Pasakai mengaku akan membangun lima ruangan, terdiri empat ruang komisi dan  ruangan paripurna.

“Sudah ditetapkan pemenang tender yaitu PT Cucuwali Perkasa dengan lama pengerjaan 90 hari,” ujar Pasakai yang dikonfirmasi, Selasa (4/10/16).

Sekertaris DPRD Bulukumba, Ali Saleng, yang ditemui di ruang kerjanya mengungkapkan, jika gedung baru DPRD nantinya akan dimanfaatkan untuk rapat kerja. Sementara gedung sebelumnya tidak dianggap strategis untuk mempercepat kinerja DPRD.

“Saya kurang tahu persis untuk masa pembangunannya. Yang pasti ini untuk memperlancar kinerja di DPRD dengan harapan seluruh anggota dewa dan eksekutif lebih nyaman dalam pelaksanaan rapat atau kegiatan mendatang,” ujarnya.

Sementara untuk bangunan lama, Ali mengaku akan dimanfaatkan untuk sekretariat DPRD yang saat ini kekurangan ruangan.

(Ar)