Pegawai RS Siloam Selamat Dari Reruntuhan Karena Dipanggil Security

Editor : Fahmi
(foto:zhoelfikar/localhost)
(foto:zhoelfikar/localhost)

Online24, Makassar – Peristiwa ledakan di rumah sakit Siloam, Jalan Danau Tanjung Bunga, Selasa (4/10/2016) malam, menyelipkan sedikit cerita keajaiban Tuhan. Ramlah salah seorang pegawai RS Siloam mengaku nyaris menjadi korban reruntuhan tembok akibat ledakan dilantai 9.

“Saya tadi mau buang sampah, tempat sampahnya pas dibawah lokasi ledakan. Tetapi pas saya mau berjalan kesana, saya dipanggil sama security. Setelah dari security, saya kembali berjalan ke arah tempat sampah. Beberapa meter sebelum saya tiba ditempat sampah tiba-tiba saya lihat api dari lantai 9, dan ada reruntuhan tembok,” ujarnya.

(foto:zhoelfikar/online24jam.com)
(foto:zhoelfikar/online24jam.com)

“Kaki saya langsung gemetar, saya kaget sekaligus bersyukur. Seandainya tadi saya tidak dipanggil securiti, mungkin nasib saya sudah seperti mobil yang tertimpa reruntuhan tadi,” ujar perempuan yang sudah 4 tahun bekerja di RS Siloam ini.

Tidak hanya dirinya yang nyaris menjadi korban, dua rekanya yang saat itu tengah berada dibawah lokasi ledakan juga nyaris terkena renutuhan, jikalau dirinya tidak berteriak mengingatkan kedua rekanya.

“Dua teman saya tadi disitu, pas saya lihat api saya langsung spontan teriak, saya suruh teman saya minggir dari situ. Alhamdulliah mereka berhasil selamat, meskipun mereka mengaku sedikit merasa sakit akibat terkena percikan reruntuhan tembok,” ungkap perempuan berhijab ini.

Hingga saat ini, petugas kepolisian masih melakukan olah TKP. Namun dugaan sementara, ledakan diakibatkan oleh kebocoran tabung gas yang digunakan untuk water heater. (mnu)