Kapolsek Ujung Pandang Diskusi Dengan PK5 Sutomo Di Warung Kopi

Editor : Fahmi
Kapolsek Ujung Pandang, AKP Ananda Fauzi berpose bersama pedagang barang elektronik yang tergabung dalam Persatuan Pedagang Kaki Lima Sutomo (PPKLS) di cafe Sawerigading, jl Dr Sutomo, Makassar, Rabu (5/10/2016) malam. (foto:ars)

Online24, Makassar – Kapolsek Ujung Pandang, AKP Ananda Fauzi Harahap melakukan sosialisasi Kamtibmas dengan 55 pedagang barang elektronik yang tergabung dalam Persatuan Pedagang Kaki Lima Sutomo (PPKLS) di cafe Sawerigading, jl Dr Sutomo, Makassar, Rabu (5/10/2016) malam.

Masih lengkap dengan seragam dinas coklat-coklatnya, Ananda menggelar diskusi dengan pedagang elektronik yang hadir pada kesempatan tersebut.

“Dalam rangka merangkul pk5 untuk memanage agar lebih tertib dan lebih baik kedepannya, kita gelar pertemuan ini. Banyak orang berjualan disini, jadi perlu penyamaan visi misi diantara para pedagang,” ujar Ananda.

Lebih lanjut, Ananda mengatakan, image pedagang yang dulunya negatif, diimbau dan mereka menyepakati merubah image negatif tersebut.

“Daerah disini masuk wilayah hukum Polsek Ujung Pandang. Jadi menjadi kewajiban kami untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat sekitar. Kita sampaikan baiknya seperti apa,” lanjutnya.

Sementara Sekertaris PPKLS, Ibrahim mengatakan, image PK5 Sutomo yang selama ini di mata masyarakat sebagai pasar maling, tidaklah benar.

“Mungkin masyarakat memyamakan daerah sini dengan pasar maling di Surabaya. Padahal tidak seperti itu, disini itu pasar jongkok. Kita juga punya organisasi, kita tidak menambah lagi meja untuk berjualan agar bisa mengontrol anggota,” jelasnya.

(ars)