Ketua FDI Sulsel Terkesan Dengan Sosok Athirah

Editor : Fahmi
Pengurus FDI Sulsel berfoto usai nonton bareng Film Athirah, Rabu (5/10/2016) malam. (viv)
Pengurus FDI Sulsel berfoto usai nonton bareng Film Athirah, Rabu (5/10/2016) malam. (viv)

Online24, Makassar – Ketua Forum Dosen Indonesia (FDI) Sulawesi Selatan, Amril Arifin mengaku terkesan dengan sosok Athirah yang diperankan oleh Cut Mini dalam film Athirah yang dirilis 29 September 2016 lalu. Hal tersebut, ia ungkapkan usai nonton bareng film Athirah bersama Pengurus FDI Sulsel di Studio XXI Mall Ratu Indah, Jalan Ratulangi, Rabu (5/10/2016) malam.

Film Athirah mengangkat perjalanan hidup sosok wanita bernama Athirah yang tidak lain adalah ibunda Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla.

Menurutnya, sosok Athirah adalah perempuan petarung, perempuan yang tegar menghadapi suami yang melakukan poligami, dan punya visi bisnis yang baik. Ini pelajaran yang baik kepada perempuan Bugis Makassar.

“Bayangkan beliau menyimpan emas pada masa inflasi dan itu terbukti. Ia juga sosok yang tegas menghadapi suami yang berpoligami,” ungkapnya.

Kembali ia memaparkan terkait film Athirah, melihat bagaimana sosok Athirah selalu mampu berpikir positif ditengah permasalahan rumah tangganya.

Nonton bareng antar pengurus FDI Sulsel ini merupakan ajang silaturahmi ditengah kesibukan masing-masing pengurus.

(viv)