Nama Baiknya Dicemarkan, Brigpol SY Akan Lapor Balik Mantan Kekasihnya

Editor : Fahmi
Bukti surat keterangan asli dari Lurah Butung berisi surat keterangan usaha butik SY tidak pernah dibuat. (localhost)
Bukti surat keterangan asli dari Lurah Butung berisi surat keterangan usaha butik SY tidak pernah dibuat. (localhost)

Online24, Bulukumba – Laporan di Mapolres Bulukumba dengan nomor laporan polisi LP/139/IX/2016 Sek Bulukumba tertanggal 26 September 2016 oleh gadis yatim piatu berinisial HR (24) lantaran batal dipersunting oleh kekasihnya berinisial SY, seorang anggota Polri berpangkat Brigadir Satu (Briptu) yang bertugas di Polres Sinjai dibantah oleh pelaku.

Berita Terkait: http://online24jam.com/2016/09/30/12180/gadis-yatim-piatu-ditipu-polisi-berpangkat-briptu/

Karena kasus laporan HR ini, SY merasa dirugikan. Ia mendapat teguran dari atasan dan institusinya. Rencana kenaikan pangkat pada Januari 2016 pun tertunda.

“Saya akui, kami membicarakan soal lamaran itu via telepon. Dia minta di lamar karena butuh buku nikah untuk mendapatkan warisan dari kakeknya. Dia pun mengaku sebagai cucu Zainuddin Hasan, mantan bupati Bulukumba. Dia juga mengaku kalau uang panaiknya dia yang tanggung. Jadinya saya setuju saja, karena dia minta tolong,” ungkap SY, Rabu (5/10/2016).

Lebih lanjut, SY menuturkan, pada akhir Juli lalu, ia bersama keluarganya datang melamar HR dan disepakati tentang uang panai dan pembicaraan tanggal pernikahan. Namun, SY membatalkan pernikahan itu karena mulai mengetahui jika HR seorang penipu.

“Katanya dia yang mau tanggung uang panai, tapi dia sendiri tidak memberikan sama sekali. Saya juga mulai tahu dia seorang penipu. Terbukti, dia memalsukan data izin usaha butiknya, termasuk tanda tangan Lurah Butung soal kepemilikan usaha,” urainya.

“Surat keterangan itu lalu dipakai untuk mencairkan dana di bank senilai Rp 200 juta. Sekarang, pihak bank tengah melaporkan karena merasa ditipu SY,” lanjutnya.

Soal beberapa pemberitaan di media bahwa SY sudah punya satu anak juga dibantahnya.

“Saya akui memang sudah menikah dan sudah bercerai tapi belum punya anak. Saya juga tidak berpacaran dengan HR, saya mengenal HR melalui media sosial Path pada akhir Juli lalu’” tambahnya.

SY berencana untuk melaporkan balik HR atas tuduhan pencemaran nama baik. Ia ingin membersihkan nama baiknya dengan terlebih dahulu mengumpulkan bukti2.

“HR ini memang jago bicara dan memperdayai lawan bicaranya. ia mengaku memiliki banyak toko di MP, Butung, dan Pasar Sentral. HR juga pernah membawa mobil Honza Jazz dan mengaku itu mobil ayahnya tapi nyatanya mobil rental,” pungkasnya.

(ars)