Kemenhub Terima Masukan Terkait Aturan Taksi “Online”

Editor : Ahmad Raffasya

 

Online24, Jakarta –  Terkait aturan taksi online, Kementerian Perhubungan akan menerima masukan dari berbagai pihak.  Bahkan, Kemenhub bakal merevisi aturan yang sudah diteken.

Hal itu disampaikan mantan Kapolda Sulsel yang saat ini menjabat Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Pudji Hartanto saat ditemui di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta, Rabu (5/10/2016).

“Kami akan menerima masukan,dan saran, kalau mungkin ada perlu direvisi,” ujar Pudji.

Sebagaimana diketahui, aturan taksi onlinetermaktub dalam Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 32 Tahun 2016, tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek.

Beberapa waktu lalu, Kemenhub memperpanjang sosialisasi aturan transportasi berbasis aplikasi, yang seharusnya selesai pada 1 Oktober 2016.

Sebab itu, dalam masa sosialisasi tersebut pemerintah tidak akan memberikan sanksi seperti tilang kepada angkutan umum berbasis aplikasi yang belum memenuhi persyaratan.

Selain itu Pudji menegaskan, tidak ada tindakan dari petugas seperti tilang jika angkutan aplikasi belum memenuhi Permenhub tersebut. Sebab, kata dia, saat ini masih dilakukan sosialisasi mengenai Permenhub tersebut. (*)