Pemkab Enrekang Perkenalkan Kopi Khas Enrekang Kepada Pebisnis Kopi di Makassar

Editor : Fahmi

 

Online24, Makassar – Pemerintah Kabupaten Enrekang memperkenalkan kopi asik dari kalosi Enrekang dalam kegiatan Deseminasi atau Penyebaran Informasi tentang kopi khas dari Kalosi Enrekang di hadapan para pebisnis kopi dan Barista di Hotel Jolin, Jalan Pengayoman, Makassar, Kamis (6/10/2016).

 

Kegiatan dengan bertema “Agribisnis Kopi Asik Dulu, Kini dan Masa Datang Menuju Enrekang Maju, Aman dan Sejahtera”. Kopi khas Enrekang sendiri diberi nama Kopi Asik yang merupakan singkatan dari Kopi Arabika Kalosi Enrekang.

 

Kadis Pertanian dan Perkebunan Kab Enrekang, Ir Arsil Bagenda MM, mengatakan kegiatan ini selain memperkenalkan kopi Kalosi Enrekang juga guna menghubungkan langsung petani kopi Enrekang dengan pemasar yang ada di Makassar.

 

“Karena selama ini yang dikenal Kalosi Toraja, padahal itu sebenarnya Kalosi itu berada di Enrekang. Selain itu juga selama ini masih pakai perantara, padahal tanpa perantara jauh lebih baik agar kapan dia butuh dan kopinya kita bisa jamin keasliannya,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Kapolres Enrekang AKBP Witarsa Aji yang juga penikmat kopi dan pariwisata, mengatakan Arabika Kalosi Enrekang sebenarnya hanya sebagian kecil dari potensi yang bisa meningkatkan pendapatan dari Kabupaten Enrekang.

 

“Di Enrekang itu punya banyak sekali potensi wisata yang bisa menghasilkan PAD bagi Enrekang. Masih banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan,” tutupnya.

 

(VI)

 

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu