Insinyur Unhas Ramai-Ramai Nonton Film ‘Athirah’

Editor : Lucky

Online24, Jakarta – Alumni Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) yang berdiam di Jakarta punya cara tersendiri untuk berkumpul dan silaturahmi. Salah satunya dengan menonton film “Athira” bersama-sama di Cinemaxx, Mall FX Sudirman, Jakarta, Jumat (7/10/2016) malam ini.

Nobar tersebut diramu bertajuk “Insinyur Nonton Bareng”. Agenda ini  itu digagas Ikatan Alumni Teknik Sipil (Ikatsi) Unhas. Ketua Ikatsi Pusat, Harris Hody mengatakan bahwa selain untuk berkumpul, acara ini sekaligus untuk membantu penggalangan dana kegiatan dedikasi yang akan dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Fakultas Teknik Unhas.

“Kebetulan film ‘Athirah’ bertemakan tentang kehidupan seorang yang sangat kami kenal di Sulawesi Selatan, yaitu Jusuf kalla. Jadi sangat cocok bagi kami,” kata Harris Hody.

Ketua Ikatan Alumni Teknik Unhas, Haedar Karim, mendukung kegiatan tersebut. Begitu pula dengan mantan Rektor Unhas Prof dr Idrus Paturusi. Keduanya menjadwalkan untuk ikut menonton. Bahkan anggota Dewan Pengawas RRI, Tantri Relatami, yang juga alumni Fisip Unhas, menyatakan ikut bergabung.

Ketua panitia “Insinyur Nonton Bareng”, Muhammad Riyandi, mengatakan, setiap peserta acara membayar sebesar Rp 500 ribu. Uang itu sudah termasuk tiket menonton, makanan ringan, dan baju insinyiur. Hasil dari pengumpulan dana “Insinyur Nonton Bareng” ini kelak akan diberikan kepada mahasiswa Teknik Sipil Unhas.(*)

Laporan:

Amir Pallawa Rukka
Pengurus IKA Teknik Unhas