Telkomsel Dorong Kreativitas Musik Anak Muda Melalui LOOP Musik

Editor : Lucky
General Manager Youth and Community Area Pamasuka, Riki Setiawan (dua dari kanan) memberikan penjelasan mengenai program LOOP Musik di Poin House Telkomsel, Jalan AP Pettarani, Makassar, Jumat (7/10/2016).
General Manager Youth and Community Area Pamasuka, Riki Setiawan (dua dari kanan) memberikan penjelasan mengenai program LOOP Musik di Poin House Telkomsel, Jalan AP Pettarani, Makassar, Jumat (7/10/2016).

Online24, Makassar – Telkomsel kembali menjaring anak muda melalui kegiatan LOOP Musik yang dilaksanakan  di 50 kota dari barat hingga timur Indonesia. LOOP Musik merupakan program yang ditujukan untuk mendorong kreativitas anak muda Indonesia terutama di Makassar melalui media musik secara positif dan produktif.

LOOP Musik ini digelar sejak Agutus hingga Oktober nanti di 16 kota di Indonesia. Di Makassar, LOOP Musik akan digelar Minggu (9/10/2016) nanti. Ada 10 sekolah di Makassar dan sekitarnya yang diundang untuk menampilkan kreativitas dalam hal band dan dance.

“LOOP Musik merupakan perayaan kreatifitas generasi muda untuk mendorong lebih banyak  dari mereka yang tumbuh menjadi kreator di dunia industri musik dan seni. Mereka adalah generasi yang akan membangun ekosistem digital di tanah air,” kata General Manager Youth & Community Area Pamasuka, Riki Setiawan, dalam jumpa pers di Poin House GraPARI Makassar, Jumat (7/10/2016)
“Kami harap dapat menjadi inspirasi dan membuka mata para generasi muda Indonesia untuk menciptakan konten kreatif yang berkualitas di bidang seni dan dapat menembus pasar global. Jadi nantinya, kita tidak hanya menjadi penonton dan konsumen tapi kita akan kreator dari layanan digital,” tambahnya.
Sementara itu, Manager Branch Telkomsel Makassar, Andi Reza,  mengatakan bahwa melalui kegiatan ini, Telkomsel memberikan layanan digital kepada seluruh LOOPers yang tentunya sangat memberikan manfaat untuk pengembangan diri dan mengetahui lebih dalam tentang perkembangan dunia digital.

“Melalui kegiatani ini, kami juga mengarahkan anak muda untuk konsen pada digital. Karena itu, transaksi yang terjadi selama LOOP Musik berlangsung semua serba digital transaksi di sejumlah tenant yang akan ada selama kegiatan nantinya menggunakan T-cash. Tenant-tenant yang ada tidak akan menerima uang cash lagi tapi pembayaran menggunakan T-cash,” imbuhnya.

“Kami memang makin konsen menggarap youth segmen yang merupakan penerus generasi. Pelanggan Telkomsel di Indonesia sudah mencapai 160 juta dan 30 persen adalah pelanggan dari segmen youth. Di Makassar ada 1,6 juta pelanggan dan pelanggan Loop (youth) sebanyak 300 ribu,” ujar Mahendra.
Manager Youth and Community Regional Sulawesi, Anton Mahendra, mengatatakan bahwa di ajang tersebut, Telkomsel memberikan kesempatan kepada para LOOPers untuk menampilkan performansi musik kolaborasi dari sekolah masing-masing. Di setiap kota akan dipilih tiga pemenang yang berkesempatan mendapatkan hadiah jutaan rupiah dan berkesempatan untuk tampil di Big Bang LOOP KePo yang akan digelar di kota Banjarmasin, 30 Oktober mendatang.(MNU)

[fbcomments]