Rizky Pellu Dipanggil Timnas, PSM Ogah Melepasnya

Editor : Lucky
Rizky Pellu
Rizky Pellu

Online24, Makassar – Kapten PSM Makassar, Rizky Ahmad Sanjaya Pellu, dipanggil PSSI untuk bergabung timnas yang sedang persiapan menghadapi Vietnam, Minggu (9/10/2016) nanti. Kabar itu juga dibenarkan pelatih Robert Rene Alberts.

Namun ia mengaku belum mendapatkan pemberitahuan resmi dari PSSI terkait pemanggilan tersebut. Pelatih asal Belanda itu juga mempersoalkan prosedur pemanggilan Rizky oleh PSSI.

“Jika memang benar PSSI menelpon langsung Rezky, itu adalah kesalahan. Harusnya, jika ingin memanggil pemain, manajemen yang dihubungi, bukan pemainnya,” tegas Robert usai memimpin latihan pemainnya di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (7/10/2016)..

Jika pun ada surat pemanggilan resmi, Robert juga menegaskan tidak akan melepas gelandang bertahannya itu ke timnas. Ia sudah mendiskusikan itu dengan manajemen tim. Alasannya, PSM kekurangan pemain setelah Luiz Ricardo dibekap cedera dan Ferdinand Sinaga gabung ke timnas.

“Siapapun bisa dipanggil ke timnas. Kami sudah diskusikan dengan manajemen, tapi sejauh ini belum ada surat resmi yang kami terima. Tidak ada permintaan resmi dari official timnas,” ujarnya.

Sementara itu, Rizky Pellu mengaku tidak tahu menahu soal pemanggilan tersebut. Ia juga menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen tentang nasibnya apakah akan dibiarkan pergi membela timnas atau tidak. “Info pemanggilan ke timnas, saya belum tahu itu. Belum ada surat. Belum ada keputusan dari manajemen. Lebih lanjut tanyakan ke pelatih Robert,” singkatnya.

Sebelumnya PSSI meminta Rezky Pellu untuk gabung dalam pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Tim asuhan Alfred Riedl ini tengah bersiap untuk menghadapi Vietnam dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016).  Rizky sengaja dipanggil pelatih Alfred Riedl karena Ichsan Kurniawan gagal merapat setelah mengalami cedera saat membela Sriwijaya FC.

Dari 26 pemain yang dipanggil, hanya Rizky Pellu yang belum menampakkan diri. “Kita panggil Rizky Pellu, namun juga belum bergabung. Semoga sebelum laga melawan Vietnam sudah bisa bergabung,” kata Asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal.

“Ichsan cedera dan kami panggil Rizky untuk dilihat kemampuannya. Terlalu cepat untuk menentukan penggantinya, tapi pastinya kami memang mencari satu gelandang sentral,” tambahnya.

(ARS)

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu