Polda Sulsel Siapkan 1.000 Personil Kawal Kongres PSSI di Makassar

Editor : Lucky

Online24, Makassar – Soal tempat penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI masih kontroversi. PSSI sudah menyetujui diselenggaran di Makassar, 17 Oktober nanti. Namun, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga merekomendasikan di Yogyakarta.

Menanggapi  hal itu, Polda Sulsel siap melakukan pengamanan jika memang akan digelar di Makassar. Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Polisi Frans Barung Mangera.

“Kongres PSSI yang kami dengar masih ada dua tempat yang menjadi alternatif pemerintah yakni di Makassar dan Jogyakarta. Kalau misalnya digelar di Makassar, polisi sudah siap untuk pengamanan, baik terbuka dan tertutup terhadap mereka yang akan menggelar kongres di sini,” kata Frans di Mapolda Sulsel, Sabtu (8/10/2016).

Bahkan, kata Frans, pihaknya akan menyiapkan 1.000 personil untuk melakukan pengamanan. Personil akan disiagakan dimulai sejak peserta Kongres PSSI tiba di Makassar.

“Untuk pengamanan terbuka dan tertutup cukuplah. Kita memang belum kalkulasi tapi kalau sudah ada suratnya kita siapkan sekitar seribuan personil,” lanjut Frans Barung.

Selain pengaman bagi peserta Kongres, pengamanan juga akan dilakukan baik di lokasi kongres hingga saat dilakukan pengambilan keputusan. Kini Polda Sulawesi Selatan masih menunggu keputusan pasti dari Pemerintah terkait lokasi pelaksanaan Kongres PSSI.(*)

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu