Dipecat Sepihak, Buruh SPBI Mengadu ke Disnaker Makassar

Editor : Fahmi

Online24, Makassar –  Puluhan buruh yang tergabung dalam Serikat Pekreja Buruh Indonesia (SPBI) mendatangi kantor Dinas Tenaga Kerja Makassar di jalan AP Pettarani, Makassar, Senin (10/10/2016), guna menuntut kejelasan pemecatan secara sepihak oleh pihak penyalur kerja ADP yang menaungi CV. Neptunus Nugraha dan CV. TN,

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar, A Bukti Djufrie yang menemui perwakilan pengunjuk rasa berjanji menfasilitasi tuntutan aksi dengan mempertemukan para buruh yang dipecat dengan pihak perusahaannya.

“Kami tidak menerima adanya pemutusan hubungan kerja secara sepihak oleh pihak ADP. Banyak kejanggalan yang merugikan kami sebagai kaum buruh. Mereka merebut hak-hak kami,” ujar perwakilan SPBI.

Menerima aspirasi massa, Bukti mengatakan belum mendapat laporan dari tim pengawasnya dan akan mempertemukan buruh dengan pimpinan perusahaan terkait.

“Dalam waktu dekat ini, saya akan mempertemukan buruh dengan pihak perusahaan ADP. Karena Dinas Tenaga Kerja juga belum tahu jelas kedudukan tuntutan para buruh. Biar semuanya jelas kita adakan pertemuan dimana saya sendiri yang akan mewakili pemerintah,” papar Bukti.

Massa selanjutnya bergerak ke kantor DPRD kota Makassar serta ke depan kantor perusahaan ADP melanjutkan aksinya.

(ARS)