Diduga Masih Ada Tersangka Yang Belum Terungkap Dibalik Kematian Rezky

Editor : Lucky
Kasi Pen Kum Kejati Sulsel, Salahuddin (kiri)
Kasi Pen Kum Kejati Sulsel, Salahuddin (kiri)

Online24, Makassar – Tim Jaksa Peneliti dari  Kejaksaan Tinggi Sulselbar mengirimkan berkas P19 kepada penyidik Polda Sulsel terkait kasus kematian mahasiswi Kedokteran UMI, Rezky Evienia Syamsul.  Hal ini disampaikan Kasi Penkum Kejati Sulselbar, Salahuddin, saat ditemui di ruangannya, Selasa (11/10/2016).

“Berkas yang diberikan oleh penyidik dianggap belum lengkap oleh Jaksa Peneliti, sehingga berkas dikembalikan ke penyidik untuk dilengkapi (P18). Setelah itu Jaksa Peneliti mengirimkan petunjuk kepada penyidik apa-apa saja yang harus dilengkapi (P19),” ujar Salahuddin.

Menurutnya, Jaksa Peneliti menilai bahwa masih ada lagi orang yang harus bertanggung jawab selain ke-3 mahasiswa yang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Di dalam berkas tersebut, Jaksa Peneliti mengangap bahwa masih ada beberapa peluang yang minta diperjelas, utamanya dalam hal peranan masing-masing orang. Karena, selain tersangka sekarang, masih ada orang lain yang dianggap bertanggung jawab. Harus diselidiki lagi agar terungkap pelaku lainnya, bukan hanya ini (tiga orang tersangka). Tetapi, masih ada orang lain lagi yang harus bertanggung jawab terhadap kematian Rezky,” imbuhnya.

Sebelumnya, Rezki (22), mahasiswi  Fakultas kedokteran UMI, meninggal diduga dianiaya seniornya  saat mengikuti kegiatan Study Club (SC) Tim Bantuan Medis (TBM) 110 Fakultas Kedokteran UMI, Juni lalu.

(MNU)