Ketua KPI Pusat Bahas Revolusi Komunikasi di Era Digital di Depan Mahasiswa Komunikasi UMI

Editor : Fahmi

Online24, Makassar – Ketua Komisi Penyiaran Indonesia, Yuliandre Darwis, hadir sebagai pembicara dalam kuliah umum yang diselenggarakan Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakuktas Sastra, Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Jalan Urip Sumohardjo, Kamis (13/10/2016).

Kegiatan yang mengambil tema ‘Membangun Kecerdasan Komunikasi di Era Digital’ dinilai Andre sebagai semangat pendidikan yang harus disalurkan dengan cara yang baik.

“Semua masyarakat bukan hanya mahasiswa Komunikasi UMI tapi harus paham bagaimana era digital itu menjadi suatu hal yang sangat penting,” harapnya.

Lebih lanjut, ia kembali menambahkan bahwa masyarakat harus pandai dalam memanfaatkan kondisi yang ada.

“Ibarat pistol kalau kita tidak mampu menggunakan dengan tepat sasarab atau tidak. Nah, kalau salah menggunakan itu bisa membunuh diri sendiri, dan inilah yang harus dipahami bahwa era digital seperti itu,” tambahnya.

Menurutnya, pada initinya, setiap akademisi secara khusus dan masyarakat secara umum harus mampu memaksimalkan kecerdasan komunukasi yang mereka miliki yang berguna bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Andre mengungkap di era digital saat ini dirinya ingin mengkatkan sumber daya kualitas siaran sehingga layar kaca yang saat ini menjadi permasalahan berubah dalam setahun kedepan.

(VI)