Malam Ini, Honda Dream Cup 2016 Digelar di Sirkuit Puncak Mario

Editor : Lucky

Online24, Sidrap – Perhelatan ajang balap bergengsi milik Honda, Honda Dream Cup 2016, akan dimulai malam nanti, Sabtu (15/10/2016) pukul 19:00 WITA di Sirkuit Puncak Mario, Sidrap. Night Race ini mengangkat tema “Satu Hati Raih Impian.

Sirkuit Puncak Mario sebagai arena balap bertandar nasional malam nanti akan diramaikan oleh ribuan orang yang tak sabar untuk menonton langsung adu tangkas kecepatan sepeda motor itu. Honda Dream Cup adalah perubahan nama dari Honda Racing Championship yang digelar tahun-tahun sebelumnya. Pergantian nama ini berdasarkan dengan filosofi Honda yang mencoba membangun dan mewujudkan mimpi anak Indonesia.

“Honda Dream Cup hadir sebagai semangat baru untuk mewujudkan mimpi pebalap muda di Sulawesi, bukan hanya jawara di Sulawesi, Honda ingin membawa mimpinya sampai ke ranah balap International,” kata Kepala Wilayah Astra Motor Makassar, Denny Teguh, dalam rilisnya, Sabtu (15/10/2016).

Salah satu pebalap Sulsel yang sukses diorbitkan Honda adalah Andi Gilang. Pebalap asal Bulukumba itu kini sedang berjuang untuk membawa pulang kemenangan di Jerez Spanyol dalam Moto3 Junior World Championship. Sahabat karibnya, Dimas Ekky, juga telah hadir di sirkuit Puncak Mario sebagai bintang tamu Honda Dream Cup 2016. Dimas akan menjadi motivator pebalap muda agar dapat mengikuti jejak gemilangnya.

Tercatat sudah lebih dari 80 starter yang mendaftar dan siap menggeber motornya di arena sirkuit. Honda menargetkan ada 120 starter yang akan berlomba untuk mendapatkan hadiah total ratusan juta rupiah, trophy, dan kesempatan untuk meraih mimpi menjadi pebalap profesional.

Selain Night Race yang dimulai pukul 20.00 wita nanti malam, Honda Dream Cup 2016 ini juga mengadakan Dance Competition, Yel-Yel Competition, dan Marching Band Competition yang akan diikuti oleh 6 SMA dan SMK Sulawesi Selatan. Mereka sudah sangat siap dengan perlengkapan khas Honda-nya.

Honda juga mengadakan HDC Tour di SMA 1 Pancarejang, Sabtu siang. Tour kali ini special karena dihadiri oleh Dimas Ekky untuk memberikan langsung edukasi tentang balap, safety riding, dan juga tentang HDC.

Tak kalah seru, HDC juga dimeriahkan oleh New Sonic 150R Gymkhana Competition yang diikuti oleh 152 peserta. Kompetisi Gymkhana ini memang sangat digemari oleh masyarakat Sulawesi, sudah beberapa kali Honda mengadakan kompetisi gymkhana dan selalu ramai peserta dengan berbagai keseruan dan antusias masyarakat.

Honda sudah siap dengan pebalap- pebalap jagoannya yaitu Andi Farhat, Herman Bass, dan Anis di kelas 125cc TuneUp. Tahun lalu mereka berhasil mengungguli semua pesaingnya dan menjadi pemenang. Kali ini mereka siap untuk memanaskan aspal sirkuit Puncak Mario dan mengambil gelar juara kembali.

Adapun kelas yang diperlombakan adalah:

HDC 1 – Sport 150cc Tune Up Terbuka
HDC 2 – Underbone 150cc Tune Up Terbuka
HDC 3 – Underbone 125cc Tune Up Speed
HDC 4 – Underbone 125cc Tune Up Pemula
HDC 5 – Underbone 150cc Standar Pemula
HDC 6 – Underbone 125cc Standar Pemula
HDC 7 – Matic 130cc Standar Pemula