Komandan Ujung Tanah Berbagi di Panti Asuhan

Editor : Ahmad Raffasya

Online24, Makassar – Berbagi untuk yang membutuhkan merupakan kewajiban setiap manusia.

Bagaimana tidak, disekitar kita masih banyak masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan. Atas kesadaran inilah, Komunitas Anak Daeng (Komandan), yang saat ini bernaung di Kecamatan Ujung Tanah terbentuk.

Komunitas yang baru terbentuk sejak 2 bulan lalu, sudah menunjukkan kepeduliannya terhadap mereka yang membutuhkan.

Komandan yang diketuai salah Hasrul, Sabtu sore (15/10/2016) bersama teman-teman komunitas  mendatangi beberapa panti asuhan di Kecamatan Ujung Tanah, salah satunya Panti Asuhan Al-Mukarramah di Jalan Barukang V.

“Komunitas ini berbasis sosial, anggotanya untuk periode pertama masih dalam lingkup masyarakat Ujung Tanah, tapi komunitas ini terbuka untuk umum. Yang kita lakukan adalah aksi sosial peduli kepada masyarakat yang hidup masih dibawah garis kemiskinan,” jelas Anzar, Penasehat Komunitas Anak Daeng.

Anzar berharap kedepan kegiatan peduli sosial seperti ini akan terus berlanjut dengan bertambahnya anggota baik dari Kecamatan Ujung Tanah maupun diluar lingkup Kecamatan tersebut. “Komunitas kami juga sebagai wadah bagi masyarakat yang juga ingin ikut berpartisipasi dalam membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, dan kami berharap masyarakat bisa peduli sehingga kegiatan seperti ini tidak hanya sampai disini,” tambahnya.

Sementara itu, Hasrul Ketua Komunitas mengaku bangga bisa hadir sebagai komunitas berbasis sosial yang pada umumnya bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Hasrul juga berharap dengan adanya komunitas seperti ini, akan laihir komunitas baru yang mempunyai visi misi yang sama seperti Komunitas anak Daeng. “Kita ingin meningkatkan kesejahteraan rakyat dan memperhatikan ┬ámereka yang masih hidup dibawah garis kemiskinan,” tutupnya. (VIV)