Gol Telat Ferdinand Benamkan Perlawanan Laskar Wong Kito

Reporter :
Editor : Fahmi
Pertandingan PSM Makassar vs Sriwijaya FC. (foto: ars)
Pertandingan PSM Makassar vs Sriwijaya FC. (foto: ars)

Online24, Makassar – Sempat imbang satu sama hingga pertandingan memasuki waktu extra time, PSM Makassar akhirnya merengkuh kemenangan 2-1 atas tamunya, Sriwijaya FC di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (17/10/2016) sore.

Gol Laskar Wong Kito dicetak lewat kaki TA Mushafry dimenit ke 72, sedangkan Pasukan Ramang membalas lewat penalti Rasyid dimenit ke 82 dan gol telat Ferdinand dimenit ke 92.

Dengan tambahan tiga poin tersebut, PSM berhasil merangsek ke posisi 8 klasemen setelah mengumpulkan 35 poin. Sedangkan Firman Utina cs tertahan di posisi tiga klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 dengan 40 poin.

Jalannya pertandingan:

Skor kacamata menutup babak pertama laga yang dimulai pukul 15.00 Wita tersebut, dimana panas matahari masih menyengat membuat tempo permainan tidak terlalu tinggi di menit awal laga. Kedua terlihat saling berbalas serangan.

Memasuki menit ke 20, PSM mendapatkan peluang lewat tendangan sudut. Tendangan sudut Ferdinand Sinaga mampu disundul oleh M Rahmat, namun masih jauh dari sasaran.

Skuad asuhan Robert Rene Alberts bahkan sempat mencetak gol di menit ke 40. Namun wasit menganulirnya lantaran Ferdinand dianggap mengganggu kiper Teja Paku Alam.

Memasuki penghujung 45 menit pertama, kordinasi pertahanan Juku Eja sedikit kendor. Sebuah bola lambung mampu disundul Hilton Moreira yang berdiri di dalam kotak penalti. Beruntung bola masih menerpa mistar gawang.

Dibabak kedua, tuan rumah PSM terlihat banyak menguasai bola. Menit ke 57, tendangan sudut Ferdinand hampir saja membelok masuk ke gawang dan hanya menerpa mistar gawang.

Anak asuh Widodo C. Putro akhirnya mencetak gol pertama pada laga itu. Adalah TA Mushafry yang mampu menjebloskan bola ke jala gawang setelah menerima umpan Hilton Moreira dari sisi kanan lini penyerangan Laskar Wong Kito.

Tertinggal dihadapan pendukungnya, Robert memasukkan Ridwan Tawainella untuk menambah daya gedor. Tepat di menit ke 82, Ferdinand di langgar di kotak penalti oleh Ahmad Jufrianto. Wasit lalu menunjuk titik putih, Rasyid yang maju mengeksekusi penalti, mampu menjebol gawang Teja Paku Alam.
Bola ia tempatkan ke sisi kanan sedang Teja melompat ke arah kiri. Skor satu sama untuk ledua tim.

Memasuki injury time, umpan silang Ardan dari sisi kanan mampu disambut sundulan Ferdinand yang sudah menunggu didalam kotak penalti. Gol… skor 2-0 PSM memimpin dipenghujung laga.

Pemain dan official Sriwijaya FC lalu ramai-ramai mendatangi hakim garis I karena menilai game play off ketika gol tercipta, Ahmad Jufrianto cs sempat melakukan aksi walk out. Namun beberapa menit berselang, mereka kemudian mau melanjutkan pertandingan. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit Iwan Sukoco, skor 2-1 untuk kemenangan PSM.