Pasien Rujukan RSUD Salewangang Maros Sempat Ditolak RS Wahidin Dengan Alasan Tunggakan Iuran BPJS

Editor : Fahmi

Online24, Makassar- Surasman Mapparenta (18), pasien rujukan dari RSUD Salewangang, Maros, sempat mendapat penolakan oleh pihak RS Dr Wahidin Sudirohusodo, Makassar, dengan alasan pasien menunggak iuran BPJS selama tiga bulan.

Orang tua pasien, Ikram, pada Online24, menyebutkan bahwa putranya sudah dirujuk oleh RSUD Salewangang untuk menjalani operasi pembedahan pada wajah dan pengangkatan pen di tangannya, yang dijadwalkan pada rabu besok (19/10).

Mendapat penolakan dari RS Wahidin, Ikram pun mendatangi kantor BPJS Kesehatan Maros untuk mengonfirmasi penolakan pihak RS Wahidin.

“Sudah dua hari kami melakukan pengurusan, kemarin sudah ada panggilan bahwa sudah ada kamar, jadi kami ke rumah sakit dan membawa semua perlengkapan untuk menginap, akan tetapi sebelum kami masuk kamar lansung ditolak pihak RS Wahidin karena katanya ada tunggakan BPJS, tapi saya konfirmasi ke BPJS Maros mereka katakan sudah tidak ada lagi tunggakan,” tutur Ikram.

Terkait penolakan RS Wahidin, Humas RS Wahidin, Nurhayati Habib, menyebutkan pihaknya telah membolehkan pasien rujukan dari Maros tersebut untuk diberikan penanganan medis di RS Wahidin. Nurhayati mengaku tidak mengetahui adanya penolakan dari salah satu stafnya.

“Kami tidak mengetahui kalau ada penolakan, saat ini masih dicari orang yang menolak pasien tersebut dirawat,” ujar Nurhayati.