Didor Polisi, Pelaku Curanmor di Daerah Panakukkang Teriak Minta Tolong

Reporter :
Editor : Endhy
Lima orang pemuda terduga komplotan pelaku curanmor di Makassar saat diamankan di Mapolsek Panakukang
Lima orang pemuda terduga komplotan pelaku curanmor di Makassar saat diamankan di Mapolsek Panakukang

Online24, Makassar – Dua terduga pelaku curanmor, AD (28) warga Jalan Pettarani 3 C dan IP (18) warga Jalan Maccini Sawah terpaksa dihadiahi timah panas oleh anggota Resmob Polsek Panakukkang karena berusaha melarikan diri saat akan diamankan di rumahnya masing-masing pukul 04.30 Wita, Sabtu (22/10/2016).

Selain AD dan IP, polisi juga berhasil mengamankan rekannya sesama pelaku curanmor masing-masing WA, CI dan RI.

Berdasarkan pantauan, seorang terduga pelaku curanmor IP terdengar berteriak memanggil ibunya saat tim medis berusaha mengeluarkan timah panas yang bersarang di kakinya, di Rumah Sakit Bhayangkara pagi tadi.

“Mama… Tolongka kodong,” teriaknya di RS Bhayangkara.

Tim yang dipimpin oleh Panit II Reskrim Panakukkang, Ipda Harianto mengatakan, polisi awalnya menangkap terduga pelaku curanmor AD, laku dilakukan pengembangan, sehingga polisi mampu meringkus yang lainnya.

“Dari pengakuan AD, ia tidak bekerja sendiri. Tim lalu melakukan pengajaran dan berhasil mengamankan pelaku curanmor lainnya yakni IP, WA, CI dan RI,” ungkap Ipda Harianto.

Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa dua unit sepeda motor, hasil kejahatan mereka. Saat ini, kelima pelaku tersebut sudah diamankan di Mapolsek Panakkukang guna penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap jaringan curanmor lainnya.