Pete pete ‘bunyikan’ klakson Husain Abdullah

Editor : gempur

Online,24 Makassar:  Beberapa hari terakhir ini Pete pete atau jenis angkutan kota Makassar terlihat lain. Stiker berukuran besar terlihat terpasang di bagian belakang kaca angkot tersebut, berlatar belakang merah putih.
Yang mencolok dari stiker tersebut adalah foto Husain Abdullah, Juru Bicara Jusuf Kalla. Husain memang sejak dua bulan terakhir ikut meramaikan bursa bakal calon walikota Makassar. Selain aktiv door to door atau klakson klakson istilah tim Husain Abdullah ke masyatakat, Uceng sapaan Husain Abdullah aktiv pula sosialisasi ke warung kopi. Kini angkutan kota kembali menjadi sasaran tim relawan Uceng. “Sudah dua hari mi. Sopir pete pete yang minta sendiri di pasankan stiker Husain Abdullah” kata Ismun.  Menurut nya, permintaan pemasangan foto uceng tersebut lahir dari mulut ke mulut oleh para sopir angkot. “Mereka cerita tentang uceng. Dan rupanya banyak sopir yang kenal selain karena Juru Bicara nya pak JK juga dikenal pernah di RCTI. Itulah katanya kenapa banyak sopir yang minta mobilnya ditempeli stiker Husain Abdullah”, lanju IsmSopir pete pete memasang foto uceng di mobilnyaun.

Saat ini sudah ratusan sukarelawan sopir angkutan kota yang mobilnya bersedia ditempeli stiker Husain Abdullah. “Kutauji ini pak uceng bos. Seringka dulu nonton RCTI jadi saya masih ingatji”, kata Abbas sopir angkutan Cendrawasih- Sentral.