Bayar Rp 18,8 Juta, Ratusan Calon Jamaah Umroh Urung Diberangkatkan

Editor : Fahmi

Online24, Makassar– Ratusan calon jamaah umroh yang merasa telah ditipu,dipertemukan dengan pemilik travel pemberangkatan haji umrah Makassar, sekitar pukul 11.00 Wita, Sabtu, (22/10/2016)

Pemilik travel Al-Munawarah, Jalan Alauddin, Makassar dan travel Al-Fatahillah, jalan Kumala, Makassar dituduh menipu ratusan calon jamaah, setelah berulangkali menjanji calon jamaah untuk berangkat umroh namun tidak pernah ditepati.

SL (24),  salah satu warga  asal Masamba ini mengaku telah membayar sebanyak Rp 18.8 juta untuk berangkat umrah, namun ternyata setelah dijanji berkali-kali oleh pihak travel ia belum juga berangkat.

Terakhir, pada bulan ramadhan lalu, SL dijanjikan akan diberangkatkan Umroh, namun hanya sampai di Jakarta, ia batal diterbangkan ke Tanah Suci, dan harus kembali ke Makassar menggunakan biaya sendiri.

Karena semakin yakin jika dirinya ditipu, SL kemudian meminta agar uangnya dikembalikan. Tercatat 7 kali sejak tahun 2015, SL dijanji namun hingga hari ini, belum ada sepeserpun yang dibayarkan

“Kami muak dijanji terus, sampai saat ini tidak ada kejelasan dari pihak travel,” ujar SL.

Hingga saat ini, terlihat pertemuan ratusan jamaah calon umroh ini dengan perwakilan pihak travel yang bernama Ahyar, belum menemukan titik terang. Pertemuan ini dimediasi oleh anggota Polsek Rappocini, Makassar.