Di Benteng Somba Opu sudah ada Taman Bersepeda Off Road

Editor : gempur

Online 24, Makassar: Bagi anda goweser atau yang gemar bersepeda off road, kini tak perlu jauh jauh lagi keluar kota Makassar untuk gowes. Di Makassar atau tepatnya di Benteng Somba Opu sebuah kawasan wisata bersejarah telah tersedia arena sepeda yang dinamai Somba Opu Bike Park atau BSO.

Taman bersepeda off road ini telah mulai dinikmati oleh komunitas sepeda sejak dua bulan terakhir. Insisiasi taman ini adalah mereka yang tergabung dalam komunitas sepeda MTB Makassar. “Kita bikin arena untuk mereka yang hoby sepeda off road. Soalnya kawasan ini sangat lengkap. Kontur tanah, suasana dan tempatnya sangat mendukung untuk menjadi arena sepeda seperti di pulau jawa” kata Om Dani, salah satu insiasi taman BSO ini.

Di taman bersepeda ini jelas om Una, yang aktiv menemukan beberapa jalur sepeda di BSO membenarkan pernyataan Dani. Pengalaman di pulau Jawa cerita Una, akan mereka ciptakan di taman bersepeda BSO. Itulah sebabnya beberapa trek yang ada di kawasan ini bervariatif. Beberapa lintasan tidak hanya dibutuhkan sebuah nyali tetapi teknik dan kecekatan saat melewati jalur yang berjarak lebih dari 3 kilometer ini. Selain melewati beberapa pematang sawah, trek BSO juga melintasi pinggiran kawasan taman bersejerah Benteng Somba Opu, jembatan kecil serta di tepi Sungai Je’neberang. “Pokoknya nyaman dan menyegarkanlah jika menikmati sepeda di BSO” ungkap Una.

Karena lokasinya di kawasan wisata bersejerah Benteng Somba Opu, maka pesepeda pun dijamin tidak akan merasa bosan hanya bersepeda melulu. Om Dhani menjamin saat menggowes sepeda, pengunjung dapat pula menikmati suasana alami di kawasan benteng somba opu. Termasuk melintasi di sekitar rumah adat se Sulawesi Selatan, peninggalan zaman perang serta beberapa tekstur benteng. Jadi bagi anda yang hoby sepeda, tak ada salahnya mencoba sensasi bersepeda di kawasan BSO pada hari Sabtu dan Minggu.