Danny Pomanto Harapkan Kaum Santri Sokong Pemerintahannya

Reporter :
Editor : Fahmi

Online24, Makassar – Dalam rangka Hari Santri Nasional 2016 yang jatuh pada 22 Oktober kemarin, Pemerintah Kota Makassar menggelar Gerakan Salat Subuh Berjamaah (GSSB) di Anjungan Pantai Losari, Minggu (23/10/2016).

Gerakan Salat Subuh Berjamaah (GSSB) merupakan salah satu program yang dicanangkan Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto, yang rutin digelar tiap pekan.

Berbeda dengan salat subuh berjamaah sebelumnya, kali ini salat subuh berjamaah diikuti oleh ribuan santri dari berbagai pesantren se-kota Makassar.

Mohammad Ramdhan Pomanto, mengatakan santri adalah kekuatan bangsa dengan sejarah yang panjang dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Danny menambahkan di tengah era yang semakin moderen peran santri sangat dibutuhkan dalam membentengi masyarakat dengan arus informasi tanpa filter.

“Saya ingin suara santri adalah suara yang mampu memperkuat pemerintahan, membentengi masyarakat, memberikan ide-ide, serta menjadi penyemangat gerakan keagamaan yang kita canangkan seperti GSSB dan MTQ anak lorong,” ujarnya.

Pemerintah Kota Makassar bekerjasama dengan IMMIM dan Kementrian Agama Sulawesi Selatan menyelenggarakan festival santri di anjungan Pantai Losari.