Gubernur SYL: Mau Lihat Kerja Konkret Belajar Pada Bupati Sidrap

Editor : gempur
Gubernur Syahrul Yasin Limpo
Gubernur Syahrul Yasin Limpo

Online,24 Makassar- Gubernur Sulawesi Selatan apresiasi daerah yang sukses mengentaskan kemiskinan khusus Kabupaten Sidrap. Gubernur SYL menyebutkan bahwa data terbaru dari BPS 2016 yang ia terima menempatkan Kabupaten Sidrap merupakan daerah yang terendah presentase kemiskinannnya, sisa 5,55 persen.

“Kalau kepala daerahmu (baca : Sidrap)  mampu tekan angka kemiskinan maka itu adalah keberhasilan hakiki”, pesan SYL kepada warga Sidrap atas keberhasilan H.Rusdi Masse menerapkan program yang pro pada kemiskinan. Bukan hanya pengentasan kemiskinan yang diapresiasi oleh Gubernur SYL, namun keberhasilan RMS   menaikan pendapatan perkapita warganya merupakan keberhasilan yang luar biasa. “Sebagai Bupati Sidrap itu luar biasa”

SYL menjelaskan kepala daerah sebaiknya kerja yang kongkret saja. Dan menurutnya kerja  kongkret itu bagaimana melepaskan masyarakatnya dari jurang kemiskinan. Apalagi jika mampu menaikan pendapatan perkapitanya.

Sejumlah kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan masih memiliki angka tertinggi dalan hal kemiskinan. Kabupaten Pangkep 16,70 persen, Selayar 12,94 persen, Kabupaten Jeneponto 15,18 persen serta Kabupaten Bantaeng 9,53 persen.