BNPB pantau bencana Tana Toraja

Editor : gempur

Online24, Palopo- Beberapa Wilayah di Indonesia yang telah masuk musim penghujan, membuat Badan Nasional Penanggulangan Bencana  (BNPB)  terus memantau adanya potensi bencana alam berdasarkan laporan pemerintah setempat.

Direktur Tanggap Darurat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Drs Junjung Tambunan   mengatakan, dengan kondisi cuaca tersebut potensi darurat bencana banjir dan tanah longsor sangat mungkin terjadi , termasuk sulawesi barat dan selatan Sebab wilayahnya sangat rentan terhadap kemungkinan terjadinya dua bencana alam itu.

“Dengan masuknya musim penghujan dan BMKG sudah menyatakan bahwa akhir dan awal tahun , potensi hujan cenderung tinggi sehingga siaga darurat bencana banjir dan tanah longsor,” kata Junjung Tambunan saat ditemui di Hotel Heritage Toraja Utara seusai kunjungannya ke Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat.

Dirinya menerangkan, penetapan siaga darurat bencana alam seperti banjir dan tanah longsor diberlakukan berdasarkan laporan pemerintah setempat ” Rencananya , besok (kamis 27 Oktober)  kami akan meninjau lokasi longsor yang ada di toraja dan toraja utara sesuai laporan pemerintah setempat, ” tandasnya. (Jhaya)