165 Korban tanah longsor Toraja telah mengungsi

Editor : gempur

Online24, Makale- Kondisi korban tanah longsor di Kabupaten Tana Toraja memprihatinkan. Pemda Toraja sangat khawatir dengan kondisi tersebut sehingga seluruh pejabat di daerah itu konsentrasi ke lokasi untuk menangani para korban. “Pak Bupati dan jajaran Pemda masih di lokasi” ungkap Wabup Toraja Victor Datuan Batara saat melaporkan kondisi tanah longsor di Desa Rano kepada  Anggota komisi VIII DPR RI , Samsul Niang Bersama Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang dimpin   oleh Deputi Tanggap Darurat , Drs Junjung Tambunan serta Tim dari Kemenko PMK yang diwakili oleh Deputi Kerawanan Sosial dan dampak Bencana, Marsda Masmun Yan Manggesa.  Rabu (26/10/2016).

” 165 jiwa atau 60 Kk diungsikan karna kondisi masih rawan dan sangat mengkwatirkan , tanah retak dam posisi kemiringan yang samgat terjal,” Kata Victor Datuan Batara Wakil bupati tana toraja usai pertemuan

Sekedar diketahui sebanyak tiga rumah milik warga hancur terbawa dan tertimbun longsor di lembang Rano Kecamatan Rano beberapa waktu lalu (Jhaya).