Saat gelora “RMS Calon Gubernurku” di setiap Road Show Nasdem

Editor : gempur

Online,24 Makassar- Di setiap road show, Ketua DPW Nasdem Sulsel H.Rusdi Masse selalu saja diiedentikan hendak maju dalam pertarungan Pilgub 2018 mendatang. Perbincangan warung kopi serta amatan beragam dari politisi pun bermunculan saat membaca aktivitas RMS saat menggelar Road Show ke daerah daerah.

Hingga pekan ini, RMS sapaan yang sudah melekat di masyarakat telah melakukan tiga kali road show. Episode pertama, RMS bersama rombongannya menggelar road show di Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkep,Kabupaten Barru, Pinrang hingga Enrekang. Sementara road show kedua menembus wilayah selatan meliputi Gowa,Takalar,Jeneponto, Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng dam Wajo. Dan pekan ini, RMS baru saja menjambangi Tana Toraja serta Toraja Utara.  Disetiap road show RMS selalu mengikutkan rombongan besar serta iring iringan kendaraan yang telah di branding Nasdem, seperti bus misalnya. Kendaraan exlusive ini berwarna hitam dengan balutan foto RMS berdua dengan Ketua Umumnya Surya Paloh. Bus ini memuat 22 penumpang, full AC serta kenyamanan dalam istirahat.

Dalam perjalanan road show,  gaung mendorong RMS maju di Pilgub Sulsel selalu lahir dari masyarakat yang dikunjungunginya. Seperti di Toraja misalnya, istri wabup Toraja Lia Victor sempat bertanya tanya ke rombongan RMS “serius yah Pak Ketua mau maju di Pilgub Sulsel’.

Bukan cuma  istri Wabup Toraja, media media lokal yang RMS kunjungi didaerah pun tanyanya tentang keseriuasan RMS bertarung di Pilgub. RMS pun selalu membantah. “Saya mau besarkan partaiku. Itu saja. Biarkan mi yang lain saja maju dan mempersiapkan diri” kata RMS sambil tertawa.

RMS saat menyalami warga di Rappocini MakassarBukan cuma saat road show. Di saat RMS melantik pengurus DPC Partai Nasdem se Makassar, teriakan RMS gubernur serta maju di Pilgub seringkali terdengar. Namun lagi lagi, RMS menyanggahnya di saat menyampakan sambutannya. ” Tadi saya dengar ada yang berteriak majuki di Pilgub, RMS gubernur. Nah saya sampaikan di tempat ini bahwa saya tidak mau maju. Saya hanya bekerja dan besarkan partai Nasdem.” Kata RMS.

Jhoni seorang warga Toraja Utara pun salut atas gerakan yang dilakukan oleh RMS bersama Nasdem. Ia juga mendambakan agar RMS mengikuti suara suara masyarakat dari bawah untuk ikut kontestan Pilgub. “Sudah terbukti. Pak RMS Sukses menekan angka kemiskinan di Sidrap, suka membagi ilmu bagi pengusaha pengusaha muda seperti yang dilakukan di Parepare juga serius memajukan dunia olahraga seperti otomotiv. Kita lihatmi sirkuit di Sidrap”, ungkap Jhoni.

Namun demikian, RMS nampaknya tidak mau jumawah. Bupati dua periode di Kabupaten Sidrap ini selalu saja menimpali jika aktivitas road show nya adalah persiapan menjelang Pilgub. “Saya hanya mau perlihatkan bahwa memimpin partai itu memadukan antara EO dan pemerintahan. Partai dikenal dan partai yang peduli pada masyarakat”, kata RMS.

Menurut RMS jika ada yang menilainya seperti itu wajar saja. Sebab memang apa yang ia lakukan seperti membawa rombongan besar, iring iringan kendaraan, bus yang dibranding nasdem serta umbul umbul dan baligho Nasdem di daerah yang dikunjunginya mencerminkan seolah olah persiapan Pilgub. Padahal jelas RMS, dirinya dan rombongan hanya mau melihat kantor DPD Partai Nasdem di daerah, pengurus Nasdem hingga silaturrahmi bersama para pengurus Nasdem, anggota dewannya serta kader Nasdem. “Itu saja yang saya lakukan. Sambil mengecek aktivitas pengurus serta anggota dewan asal Nasdem. Kalau ada yang tidak aktiv kita ganti, ada yang hanya mengendarai Nasdem di dewan tapi tidak aktiv di kegiatan partai apalagi bersentuhan dengan masyarakat ya saya tegur dan ancam kasi sanksi” jelas RMS.  Namun jika dalam perjalanan ada kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat RMS pun tak menyia nyiakan seperti saat menyalurkan 200 sak beras kepada korban tanah longsor di Tana Toraja.

Ia berargumen bahwa gerakan perubahan dari Nasdem selalu menjadi inspirasinya terjun dan membesarkan partai.