NasDem Sulsel Gelar Pelatihan Satgas Anti Narkoba

Reporter :
Editor : Ahmad Raffasya
Syaharuddin Alrif
Syaharuddin Alrif

Online24, Makassar – “Narkoba itu lebih jahat dibanding kejahatan korupsi, terorisme,” ujar Ketua BNNP Sulsel, Brigjend Pol Agus Budiman Malahu, saat membuka acara Pelatihan Satgas Anti Narkoba DPW NasDem Sulsel di Kampus II Badan Diklat Prov Sulsel, Jalan Cendrawasih, Kamis (27/10/2016).

Bukan tanpa alasan Agus berkata demikian, sebab Narkoba sekarang sudah masuk dalam  kategori kejahatan luar biasa yang paling diwaspadai di dunia.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kalah korupsi hanya bisa dilakukan oleh kalangan tertentu, sedangkan narkoba bisa dilakukan siapa saja.

“Kalau korupsi itu cuma bisa dilakukan oleh kalangan menengah ke atas. Kalau kena teroris palingan yang kena ratusan, seribu paling banyak jumlah korban. Tapi kalau narkoba? Semua bisa kena,” lugasnya.

Untuk itu, Agus mengimbau agar semua pihak untuk tetap bersatu padu mencegah peredaran, penyalahgunaan, serta penggunaan narkoba.

Sementara itu, Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulsel, Syahruddin Alrif   menyatakan, pelatihan ini upaya Nasdem Sulsel untuk memberantas dan mencegah tindak pidana penyalahgunaan narkotika di Sulsel.

“Kami ingin buktikan bahwa apa yang dilakukan Nasdem bukan pencitraan, tapi inilah bukti gerakan nyata dari restorasi perubahan,” kata Sahar.

Pelatihan tersebut digelar dua hari atau mulai 27 sampai 29 Oktober 2016 nanti.

Peserta pelatihan merupakan pengurus dan kader partai Nasdem se-Sulsel. (*)